Sunday 18 March 2012

"PERJALANAN HIDUP"

Hidup adalah sebuah perjalanan, mulai lahir sebagai seorang bayi, kanak-kanak kecil, anak-anak, remaja, dewasa, lalu tua.
Dalam sebuah perjalanan, pastinya setiap orang mengalami hal yang sama yaitu tumbuhnya gigi,rambut serta usia, entah laki-laki/perempuan secara lahiriahnya.
Namun yang membezakan adalah situasi dan keadaan bertumbuh-kembangnya jiwa seseorang, entah laki-laki/perempuan, yang satu berbeza dengan yang lain, bahkan yang kembar sekalipun.
Persahabatanlah yang dapat membuat jiwa menjadi satu tanpa melihat adanya perbezaan. Persahabatan membuat orang lain menjadi saudara, bahkan dapat mengubah secara fisik rupa seseorang seperti pinang dibelah dua.
Lihatlah suami-istri yang rukun damai, semakin hari-semakin seperti saudara kakak dan adik. Mereka saling mengisi satu dengan yang lain, mereka semakin hari semakin tahu prilaku dan tabiatnya satu dengan yang lain. Kadang tanpa berbicarapun mereka sudah tahu apa yang diharapkannya tanpa beradu mulut.
Yang menyebabkan perpisahan jiwa terjadi,dikeranakan berbezanya menanggapi dan menafsirkan suatu hal,sehingga secara automatik membuat prilaku dan tindakan yang berbeza pula.
===================================

Ayub 7:1 "Bukankah manusia harus bergumul di bumi, dan hari-harinya seperti hari-hari orang upahan?

Yakobus 4;4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu,bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini,ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Matius 16:23 Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus :"Enyahlah Iblis,Engkau suatu batu sandungan bagiKu, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah,melainkan apa yang difikirkan manusia.

Yohanes 10:30 "Aku dan Bapa adalah satu"

Yohanes 14:9 "Kata Yesus kepadanya:telah sekian lama Aku bersama-sama kamu,Filipus,namun engkau tidak mengenal Aku?

Barangsiapa telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa. Salam Damai dan Doa

"Semoga Allah memberimu Damai"

No comments:

Post a Comment