Tuesday 10 April 2012

‘Dibabtis’

Kolose 2:12 “karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam baptisan, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia dari orang mati.”

‘Dibabtis’ artinya ‘dimasukkan ke dalam’ atau ‘dihisap ke dalam’ atau ‘ditenggelamkan ke dalam’

Segera setelah seseorang percaya bahwa Yesus adalah Juruslamat dan Tuhannya, dia di masukkan ke dalam persekutuan dengan Kristus.
Jadi, dia dipandang oleh Tuhan telah ikut dalam penyaliban Yesus, kematian-Nya, kepergian-Nya ke dalam Maut, dan kebangkitan-Nya.
Artinya (1), dia telah disalibkan dan mati untuk menerima hukuman atas dosa-dosanya bersama penyaliban dan kematian Yesus.

Artinya (2), Si Manusia Lama itu (yaitu roh perbudakan itu, roh yang mati itu, yang najis itu, yang diwarisinya dari Adam melalui orangtuanya) sudah pergi ke alam maut bersama kepergian Yesus ke sana dan dibinasakan di sana.
Itu adalah BABTISAN-KEMATIAN orang-orang yang percaya pada Yesus.

Artinya (3), dia telah dibangkitkan bersama kebangkitan Yesus
Dia dianugerahi roh yang baru, yang suci, yang berasal dari Roh Kudus.
Itu sering disebut peristiwa kelahiran baru.
Dia menjadi ciptaan yang baru.
Yang lama (Si Manusia Lama itu) sudah berlalu, sudah tamat riwayatnya di Neraka.
Yang baru (roh yang baru, yang suci, yang berasal dari Roh Kudus) sudah datang.

Hanya Alkitab yang memberitahukan kebenaran di atas kepada kita, sebab hanya Alkitab firman Tuhan.
Terpujilah kasih karunia Tuhan yang berkenan mengaruniakan roh yang baru kepada kita yang percaya, sehingga kita bisa menaati-Nya dengan bebas, sebab kita bukan lagi budak dosa..

Saudara-saudari seiman.Pada Sabtu suci kita telah memperbaharui janji2 baptis.Kita menyatakan kepercayaan dan kesanggupan iaitu dengan menyeru 'YA KAMI PERCAYA'dan 'YA KAMI SANGGUP'.Tapi itu belum selesai kerna sekiranya iman kita tidak kuat kita pasti akan MENGKHIANATI DAN MENYAKITI YESUS seperti Yudas Iskariot.Ini kerna Kita menyebut perkataan sanggup dan percaya itu cuma sekadar satu perkara yang biasa.Sesungguhnya iman kita telah kita jual contohnya Kita meninggalkan Yesus,gereja katolik yang kudus dan dan semua segala sesuatu yang telah diajarkan oleh Yesus.Pasti kita sedih jika orang yang kita sayangi telah meninggalkan kita ianya sama juga seperti apa yang Yesus rasakan saat kita mengadai IMAN DAN KEPERCAYAAN Kita.Oleh itu jangan kita mengkhianati dan menyakiti Yesus.Percaya lah kepada Dia kerna Dialah Terang dunia,jalan kebenaran dan hidup.dan Tiada siapa yang dapat sampai kepada Bapa disyurga kalau Tidak melalui Yesus Kristus.Amen

No comments:

Post a Comment