Tuesday 17 April 2012

Jangan meniru tingkah laku dan kebiasaan dunia ini

Jangan meniru tingkah laku dan kebiasaan dunia ini, melainkan jadilah orang dengan kepribadian yang sama sekali baru dalam segala perbuatan dan pikiran, niscaya Saudara akan mengerti dari pengalaman sendiri bahwa jalan-jalan Allah itu sempurna dan sungguh-sungguh memuaskan Saudara.
( Roma 12:2;FAYH )

Pengaruh dunia ini tentunya juga sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Dengan perkembangan dunia ini yang semakin modern telah banyak merubah segala bidang kehidupan ini. Semuanya serba cepat, serba modern, sehingga manusia semakin dimanjakan dengan kemudahan-kemudahan dan kepraktisannya. Tetapi secara tidak langsung hal ini juga telah mempengaruhi pola pikir manusia. Secara bertahap pandangan yang bersifat rohani mulai diganti oleh pandangan yang bersifat ilmiah. Manusia mulai berfungsi tanpa memikirkan Allah, dan kebanyakan hidup dengan orientasi kepada yang sekuler. Sehingga segala sesuatunya hanya dinilai darui sudut apakah hal tersebut ilmiah atau tidak, Walaupun percaya kepada Allah tapi hanya sebatas di kepala saja, tapi cenderung bertindak sebagai orang sekuler dalam kegiatan kesehariannya.

Tentunya sistem dunia seperti ini bertentangan dengan sistem Kerajaan Allah. Sistem dunia yang menuntut manusia untuk percaya setelah melihat berbeda dengan sistem Kerajaan Allah yang menuntut manusia untuk percaya sebelum melihat. Hal inilah yang menyebabkan manusia sulit untuk memahami hal-hal yang bersifat rohani. Kesulitan memahami hal-hal rohani akan menyebabkan manusia sulit untuk mengalami berkat Allah dalam hidupnya ( 1 Korintus 2:12 ).

Firman Tuhan diatas mengatakan supaya kita tidak menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi kita harus memperbaharui dan membangun pemikiran kita supaya selaras dengan kebenaran Firman Allah.

Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.
( 1 korintus 2:14 )

No comments:

Post a Comment