Monday 2 July 2012

Jangan Takut...Percaya Saja.

Dalam Injil hari ini diceritakan Yairus yang tersungkur di depan kaki Yesus dan memohon dengan sangat bagi kesembuhan anak yang dikasihinya yang sedang sakit :" Anakku perempuan sedang sakit,hampir mati.Datanglah kiranya, dan letakkanlah tanganMu atasnya, supaya ia selamat dan hidup"
Demikian pula seorang perempuan yang telah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan datang kepada Yesus dengan kepasarahan total." Asal kujamah saja jubahNya ,aku akan sembuh"Keduanya mengalami penyembuhan.
"Jangan takut, percaya saja", inilah pesan Yesus .(Mrk 5:21-43)

Dalam kehidupan ini, kita kadang mengalami situasi terpojok, tertekan, putus asa, masalah sepertinya begitu menekan dan menghimpit .Keadaan ini dapat membuat kita mempunyai sikap apatis, kehilangan harapan, kematian iman .
Belajar dari dua peristiwa di atas, hendaknya kita berani maju dan menyentuh Yesus dengan penuh percaya. Percaya tidak berarti duduk diam menunggu mukjizat, tetapi beriman yang aktif, artinya ada kemauan dan usaha untuk menjadi sembuh.
Jangan takut untuk mendekati Yesus, percayalah bahwa melalui Tuhan Yesus segala permasalahan hidup yang kita hadapi akan menemukan jalan keluar.Dia peduli dan mengerti segala persoalan yang terjadi dan kita alami, satu hal yang Dia minta agar kita tetap percaya dan mukjizat menjadi nyata...
KuasaNya akan mengalir keluar dan masuk ke dalam hati orang yang percaya .

Maka ...datanglah kepadaNya melalui doa, sakramen sakamen Gereja terutama Sakramen Ekaristi,sabdaNya sehingga iman kita semakin diteguhkan...kita akan dijauhkan dari ketakutan , disembuhkan, dibangkitkan dari keterpurukan dan menemukan jalan keluar yang menyelamatkan.

No comments:

Post a Comment