Sunday 25 March 2012

Hand Phone { HP }

Semua orang sudah banyak yang tahu..
Nilai jual/harganya dipengaruhi dari isinya,bukan dilihat dari luarnya dari HP ini..
Hp yang semahal apapun atau secanggih apapun,jika satu waktu mati/rusak maka automatik habis sudah nilainya,daya tariknya bahkan boleh disebut jadi barang tak berguna,rosokan tinggal dibuang saja banyaknya..Hidup manusia pun ibarat sebuah HP..saat kita masih hidup segala aksesioris dalam diri kita begitu boleh diandalkan & dibanggakan,,seperti gelar kita,kekayaan kita..jabatan kita.kekayaan harta kita dll banyak lagi apapun yang boleh dipunyai oleh manusia,Tak jarang juga kita sering kali menyombongkan diri dengan keadaan yang kita miliki.
Tapi lihat & perhatikan saat kita orang2 yang meninggal..Jasad..ya..jasad saja yang tersisa sementara..coba perhatikan semuanya diorang yang sudah meninggal,cuma sesosok tubuh..{ kalau boleh kita sebutkan tidak berbedanya dengan HP itu,,Jasad tubuh kita ibarat Casing2 hp..yang cuma untuk menambah daya tarik,dari isi yang sebenarnya..Orang meninggal jika kita perhatikan semua yang pernah ada pada si orang ini semasa hidupnya,seperti tadi disebutkan,akan ikut mati & tidak boleh dipakai lagi..Apa yang kita boleh dapatkan dari tulisan ini..?
Pertama : kita manusia janganlah sombong dengan apa yang kita punyai semasa kita masih hidup .
Kedua : kita saat mati nanti apapun yang kita punyai baik yang terwujud maupun yang tak terlihat semua akan kita tinggalkan,sedikitpun tidak akan kita boleh bawa..
Ketiga :Jika kita dalam hidupnya cuma memikirkan dan mencari hal2 yang tadi disebutkan { Barang fana,} maka begitu kita meninggal,pada saat itu juga habis sudah semua yang kita andalkan tadi..
Keempat :Kita saat meninggal nanti sudah pasti tidak akan boleh membawa apapun ,tetapi kita harus punya suatu keyakinan & iman ,memang kita tidak boleh membawa apa2 tapi kita harus yakin Tuhan akan boleh membawa diri kita yang secara jasmani/tubuh sudah mati,tetapi secara rohani akan kembali kepada sang pencipta kita Tuhan.
Jika kita didalam dunia ini selalu mengingat Tuhan,maka percayalah saat kita meninggalkan dunia ini Tuhan pasti akan ingat akan kita yang selalu hidup dalm kasih karunia-Nya.

No comments:

Post a Comment