Sunday 25 March 2012

Impian dan Janji Allah

Apakah impian hidup Anda ?

Ketika Anda menutup mata Anda dan berpikir tentang kehidupan yang akan membawa Anda dalam ketenangan dan sukacita, apa yang Anda lihat ?

Sekarang cobalah gunakan waktu Anda satu menit.

Tutup mata Anda, bernapas dalam-dalam, dan meminta Tuhan untuk menunjukkan impian-Nya bagi Anda.

Apa yang Anda lihat ? Apa saja ?

Jangan khawatir jika Anda belum tahu impian Anda, Allah akan menunjukkan kepada Anda seiring berjalannya waktu.

DIA mengatakan, "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui." (Yeremia 33:3).

Tetapi jika Anda mengetahui impian Anda, apa kunci untuk memenuhi impian hidup Anda ?

Tahukah Anda bahwa banyak orang yang disebutkan didalam Alkitab harus menunggu impian mereka ? Abraham menunggu puluhan tahun untuk mempunyai seorang anak; Musa harus menanggung intimidasi Firaun dan 10 tulah Allah hingga orang-orang dibebaskan, dan David harus lari selama bertahun-tahun di padang gurun sampai ia menjadi seorang raja. Ini hanyalah beberapa contoh !!! Tetapi penantian terbesar kita seperti yang tersebutkan dalam Alkitab adalah menunggu kedatangan Yesus Kristus, Mesias kita untuk kedua kalinya. Tuhan berjanji ribuan tahun lalu bahwa DIA mengiginkan kita untuk menunggu-NYA hingga datang kembali. Namun hanya sedikit dari kita yang masih menunggu saat kedatangan-NYA.

Salah satunya adalah Simeon. (Lukas 2:25-32)
2:25 Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya,
2:26 dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.
2:27 Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat,
2:28 ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya:
2:29 "Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu,
2:30 sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu,
2:31 yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa,
2:32 yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.

Simeon MENUNGGU untuk janji Allah akan melihat seorang Mesias akan hadir di bumi yaitu Yesus Kristus, dan inilah KUNCI untuk kita juga yaitu menunggu janji Allah dengan setia dan tetap taat kepada-NYA. Bahkan hal ini benar-benar sulit. Tapi inilah kunci untuk memperoleh janji kita dari Allah. Mungkin DIA telah menjanjikan kesembuhan, atau pernikahan kita yang mewah, ataupun mungkin anak-anak kita melayani Tuhan. Apapun itu, akan membutuhkan kesabaran dan ketaatan. Semua ini hanya cara Allah. Dia menggunakan periode waktu menunggu untuk membuat kita lebih baik, untuk membuat kita siap oleh janji-NYA.

Sementara kita menunggu akan janji Allah, apa hal terbaik yang dapat kita lakukan ?

Semua telah tertulis didalam Alkitab dan kita hanya diminta untuk membaca, merenungkan serta melakukan sesuai dengan apa yang Tuhan ajarkan didalam Alkitab.

Marilah kita selalu belajar dari Alkitab tentang bagaimana cara agar kita dapat menunggu dan memperoleh janji kita.

Terkadang mungkin kita akan mengalami hal-hal sulit untuk tetap percaya !!!

Tetapi Tuhan ingin kita memperbaharui iman kita dan mengajarkan kita agar tetap sabar dan taat kepada-NYA, menunggu dengan harapan besar bahwa Allah pasti akan menggenapi janji-janji-NYA.

Marilah kita menunggu dengan kesabaran dan ketaatan kita terhadap Tuhan dengan mempersenjatai kehidupan kita dari apa yang telah Allah berikan didalam Alkitab.

Berdoalah dalam nama Tuhan Yesus bahwa DIA menunjukkan mimpi indah kepada kita dan akan memberikan kesabaran serta ketaatan hingga janji-NYA digenapi.

No comments:

Post a Comment