Saturday 28 July 2012

Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci

"Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas." (1 Timotius 1:5)

Banyak dari kita "Mengiklankan" YESUS , tetapi keadaan dirumah rohani kita dalam keadaan hancur. Kita mungkin beribadah pergi gereja, berbicara dengan bahasa yang rohani,dan berbaur akrab dengan orang lain. Namun, ketika perbuatan kita tidak sejalan dengan isi hati kita, sikap kita yang "Saleh " hanya merupakan sebuah pertunjukan. Ketika YESUS mengecam orang-orang Farisi ,Dia berkata , Demikian jagalah kamu,di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan"(Mat 23:28).

YESUS menyampaikan pesan yang berbeza tetapi sama tegasnya kepada para pengikut-Nya:"Janganlah..... ..... ..... Seperti orang Munafik" (Matius 6:16) . Alkitab mendorong kita untuk memberikan "Kasih yang timbul dari hati yang suci ... ... ... Dan dari Iman yang tulus ikhlas" (1 Timotius 1:5) sikap batin ini seharusnya terwujud nyata melalui perkataan dan pebuatan kita (Lukas 6:45).

Hari ini, perhatikanlah keadaan rumah rohani Anda. Jika orang melihat dibalik tampilan lahiriah yang indah, akankah mereka menemukan suatu hati yang suci murni?

Setiap orang boleh saja jatuh kedalam dosa Munafik yang Mendukakan TUHAN di surga: Dia merindukan mereka yang akan menyembah-Nya. Dalam iman dan kebenaran dan kasih. ALLAH menghendaki supaya perbuatan kita menjadi cermin dari hati kita yang murni.

No comments:

Post a Comment