Saturday 28 July 2012

UJIAN IMAN

“Dimanakah kasih setiaMu yang mula-mula ya Tuhan yang telah Kau janjikan dengan sumpah………….”
(Mazmur 89:50)

Ada kalanya dalam hidup ini kita mengalami masa-masa sulit dimana pergumulan hidup terasa berat, tekanan demi tekanan hidup terasa menyesakkan, kita runtuh dan merasa putus pengharapan saat melewati lembah kekelaman hidup kita, kita merasa Tuhan telah memalingkan muka dan meninggalkan kita sendirian menanggung semua beban ini.
Memang ada banyak hal yang terjadi dalam hidup kita yang tidak dapat kita mengerti saat ini, sebenarnya apa yang terjadi dalam hidup kita ini merupakan ujian terhadap iman dan permulaan pendewasaan rohani kita dimana. Tuhan telah berjanji tidak akan meninggalkan kita..

”Jangan takut, sebab Aku menyertai engkau. Jangan bimbang, sebab Aku ini Allahmu, Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan”
(Yesaya 41:10)

Jika kita fokus dengan hanya melihat gunungan masalah dan beratnya tekanan maka kita akan merasa tawar hati dan sibuk mengasihani diri sendiri yang melemahkan kekuatan kita dan kita tidak akan dapat melihat dan merasakan kasih dan penyertaan Tuhan dalam hidup kita. Yang dapat kita lakukan adalah tetap tinggal tenang dan percaya dalam rancangan kehendak Tuhan dalam setiap segi kehidupan kita. Tuhan sangat mengerti dan peduli kelemahan dan batas kemampuan serta kekuatan kita untuk menanggung segala sesuatunya. Dimana Tuhan juga telah berjanji bahwa pencobaan-pencobaan yang kita alami tidak akan melampaui batas kekuatan kita serta, Tuhan akan memberikan jalan keluar bagi permasalahan kita.

Nantikan dengan penuh pengharapan dan sukacita tergenapinya rancangan Tuhan yang sempurna dan indah atas hidup kita, semua akan indah pada waktunya..

No comments:

Post a Comment