Sunday 8 April 2012

HAL KEABADIAN

Alkitab tak pernah menjanjikan kehidupan orang percaya bebas dari kesedihan, kesulitan, atau kegagalan. Namun Alkitab berjanji bahwa mereka yang percaya kepada Kristus akan memiliki Sahabat dalam perjalanan yang membantu, mendorong, dan memberi kekuatan dalam segala hal yang terjadi dalam hidup mereka. Dia adalah pribadi yang pernah berjanji:
“Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata, “Tuhan adalah penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?” (Ibrani 13:5-6).

Untuk memiliki keyakinan ini kita harus menjalani hidup. Dan itu adalah jawaban bagi pertanyaan dunia kita. Dialah perlindungan kita. Jika kita mengenal Kristus , izinkan Dia membangun harapan akan hadirat-Nya dalam pengalaman hidup kita. Jika kita belum percaya kepada Kristus, kita tahu bahwa dunia ini penuh dengan kesulitan dan kesengsaraan. Namun kita tak perlu menghadapainya sendirian. Yesus Kristus telah datang untuk memulihkan hubungan kita dengan Allah dan untuk memberikan kepada kita hidup yang memiliki tujuan dan arti, baik sekarang dan selamanya.

Rasul Yohanes menulis:
“Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yohanes 3:16).

Dengan menerima kasih dan pengampunan Allah, kita akan memiliki hubungan yang baru dengan Kristus. Dia sungguh-sungguh Penolong dan Harapan yang kita butuhkan dalam hidup dan untuk kekekalan.

No comments:

Post a Comment