Sunday 8 April 2012

Ketahui Apa Yang Anda Yakini.

II Timotius 1:12-14

Disadari atau tidak, semua orang memiliki keyakinan. Bahkan seorang atheis juga punya keyakinan, yaitu keyakinan bahwa tidak ada Tuhan. Apa yang kita yakini mempengaruhi setiap area hidup kita, mempengaruhi setiap keputusan yang kita buat.

Semua keyakinan memiliki suatu landasan. Beberapa orang melandaskan keyakinan mereja pada gaya hidup, alasan dan keinginan mereka pada gaya hidup, alasan dan keinginan mereka sendiri. Akan tetapi, Yesus memanggil para pengikut-Nya untuk menyesuaikan kehidupan mereka dengan iman mereka kepada-Nya dan otooritas Firman-Nya.

Setiap kali kita menambahkan filosofi atau gagasan lain terhadap Firman Tuhan atau memilih baguan mana dari Alkitab yang mau kita percayai, maka kita sedang menciptakan iman versi kita sendiri yang didasarkan pada alasan pribadi. Firman Allah adalah satu-satunya pondasi keyakinan yang benar dan dapat dipercaya, sebab mengandung pikiran dari Allah yang kekal dan maha tau. Semua konsep lainnya harus diperbandingkan dengan Firman Tuhan untuk menentukan keabsahan konsep itu.

Mengetahui apa yang Alkitab katakan merupakan hal yang penting untuk membangun suatu sistem keyakinan yang dilandaskan pada kebenaran dan hikmah Allah. Dunia ini akan menawarkan kepada kita berbagai macam filosofi yang terdengar baik namun dilapisi oleh kebohongan-kebohongan. Iman yang disauhkan pada Firman Tuhan menjadi perlindungan kita terhadap tipu muslihat tersebut.

Setiap kali kita menghadapi masalah atau hendak membuat keputusan, carilah jawabannya di dalam Firman Tuhan. Mulailah hari kita dengan membaca firman-Nya dan mintalah Tuhan untuk menolong kita memahami apa yang Ia katakan. Ia senang berkomunikasi dengan kita dan saat kita melewatkan waktu dengan-Nya, Ia akan membuka pikiran kita untuk mengenal pikiran-Nya.

No comments:

Post a Comment