Saturday 30 June 2012

MAUKAH ANDA SEMBUH…..???

“Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan menyembuhkan luka-luka mereka”
(Mazmur 147:3)

Keengganan kita memberikan pengampunan akan membuat kita memelihara luka , jika luka tidak segera dibenahi atau diobati maka akan membuat diri kita semakin tenggelam dan nyaman dalam lembah mengasihani diri sendiri yang semakin membuat hidup kita menderita dan sibuk menyalahkan orang lain bahkan menyalahkan Tuhan untuk apa yang telah terjadi dalam hidup kita.
Jika kita ingin sembuh dan dipulihkan dari luka dalam kehidupan kita, berhentilah menyalahkan orang lain dan Tuhan, segeralah bangkit dan keluar dari lembah mengasihani diri sendiri, akui dihadapan Tuhan semua ketidakmampuan dan kelemahan kita untuk mengatasi kekecewaan , sakit hati, kemarahan dan kebencian dengan kekuatan kita sendiri agar Tuhan membereskan hati dan mengubah hati kita yang keras menjadi lembut serta memberikan keberanian, kekuatan dan memampukan agar kita dapat melepaskan pengampunan.
Tuhan rindu untuk menyembuhkan dan memulihkan hidup kita karena Tuhan mengerti dan peduli dengan apa yang terjadi dalam hidup kita.
Sesungguhnya separah apapun tidak ada luka yang tidak dapat disembuhkan dan dipulihkan oleh Tuhan karena Tuhan sudah menanggung setiap kekecewaan, penolakan, direndahkan, dipermalukan, ditinggalkan sakit penyakit bahkan pengkhianatan untuk kita diatas kayu salib.jika kita ingin sembuh dan dipulihkan maka PENGAMPUNAN adalah satu2nya jalan dan keputusan yang harus kita ambil, Yesus sendiri telah menunjukkan jalan Pengampunan dengan kasih dan pengampunanNya yang tidak tergoyahkan bagi manusia. Semua kesalahan dan dosa kita telah diampuni maka kita juga harus memberikan pengampunan juga pada sesama kita. Mengampuni memang tidak mudah untuk diberikan atau dilakukan tetapi bukan berarti tidak mungkin atau dapat dilakukan, bagi Tuhan kita tidak ada yang mustahil yang terpenting ada kemauan dari kita untuk sembuh dan dipulihkan.

No comments:

Post a Comment