Friday 15 June 2012

Memberikan Yang Terbaik

Ada cerita tentang seorang tukang yang sangat ahli membuat bangunan dan telah bekerja selama puluhan tahun disuatu perusahaan property, suatu hari ia meminta berhenti bekerja alias pensiun pada sang pemilik property di mana ia bekerja.

Pemilik perusahaan mengijinkan ia pensiun, namun si tukang diminta membuatkan sebuah rumah sebagai tugas terakhir. Si tukang yang sudah sangat ingin menikmati masa pensiunnya merasa ragu sebetulnya dan mau tidak mau dengan perasaan kurang senang akhirnya diterima juga tugas terakhir ini.

Ia memulai pekerjaannya tidak sepenuh hati. Ia tak sungguh2 memilih material yang terbaik maupun dalam pengerjaannya. Sehingga rumah yang dibangunnya itu tak memiliki kualitas terbaik yang sebenarnya dapat ia berikan.

Setelah rumah selesai dibangun, ia menyerahkan kuncinya pada pimpinannya.. Namun tanpa diduga ternyata rumah yang dibangun itu diserahkan baginya sebagai penghargaan atas pengabdiannya puluhan tahun ini. Betapa terkejutnya si tukang bercampur penyesalan, andai ia tau bahwa rumah itu untuknya pasti akan dibangun dengan cara yang berbeda dan sepenuh hati.

Kehidupan yang kita bangun setiap hari ibarat membangun rumah yang akan kita tempati kelak. Seharusnya kita membangunnya dengan memberikan yang terbaik dengan sepenuh hati. Terlebih lagi bahwa penikmat utama karya2 hidup kita adalah Tuhan. Oleh sebab itu Mari Capai Tujuan Akhir Dengan Pengabdian yang Terbaik Setiap Hari !!!

Ayat Renungan :: Kolose 3:23

No comments:

Post a Comment