Monday 30 July 2012

Kenapa Harus Difikirin?

Pernahkah kamu mengalami masa-masa dimana kamu banyak mendapatkan komen yang buruk terhadap kehidupan kamu? Dalam satu sisi itu memang baik untuk refleksi bagi kehidupan kita, namun bagaimana bila perbuatan baik (yang memang diterima masyarakat sebagai perbuatan yang baik dan terpuji) tiba-tiba mendapat komen yang tidak mengenakkan dari beberapa orang? Secara tidak langsung anda akan berfikir tentang kejadian yang sering terjadi di dunia ini,

Lalu bagaimana caranya supaya kita boleh terhindar dari efek komen buruk yang diberikan oleh orang lain? Mudah saja, kita hanya perlu mengacuhkan “Komen” mereka saja. Namun itu bukan berarti bahwa kita harus benci mereka bukan seperti itu, namun kita lebih objektif saya, kita tutup telinga kita dari komen-komen buruk mereka, namun kita tetap bersikap ramah pada mereka, bagaimanapun juga kita ini adalah manusia, tidak ada manusia yang sempurna (Seperti yang selama ini kita pakai sebagai alasan apabila kita berbuat salah).

Sebenarnya hidup itu mudah, lakukanlah apa yang kita inginkan dan jangan lihat ke masa lalu. Apabila kita merasa ada yang salah, segeralah perbaiki sebelum kesalahan akan menjadi masalah yang besar bagi Kehidupan kita, dan yang terakhir, tetaplah menjaga Hubungan kita dengan Tuhan walau apapun yang terjadi dalam dunia ini, Tuhan-lah sumber kebenaran, filsafat manusia boleh berbeza, tafsiran manusia pasti berbeza, namun apa yang membuat sama? Yaitu keyakinan bahwa Tuhan dari semua Agama mengajarkan Kebaikan, bukan Kehancuran..

No comments:

Post a Comment