Monday 30 July 2012

MeRendahkan Hati

Rendah hati adalah pemikiran yang menganggap diri sendiri kecil, memiliki pemikiran yang tepat tentang diri kita. Bagi orang berdosa, definisi tersebut mengandung makna sebagai pengakuan dosa-dosanya, dan menyadari bahwa ia tidak layak untuk menerima anugrah Allah yang begitu besar.

Dalam budaya Ibrani, rendah hati adalah sebuah penundukan yang hanya dilakukan oleh para budak. Tetapi Paulus mengatakan bahwa kita harus rendah hati dalam setiap segi kehidupan kita. Rendah hati adalah lawan dari kesombongan yang mendorong perpecahan. Orang yang rendah hati menyadari bahwa dirinya di bawah program Allah (Yohanes 3:30), sehingga ia taat dan patuh pada Allah.

Rendah hati dinyatakan dengan sikap seorang hamba yang besuka cita untuk membuat orang lain berhasil. Upah terbesar dari kerendahan hati adalah menjadi seperti Kristus. Kerendahatian menempatkan Tuhan yang pertama, orang lain kedua, dan diri kita paling belakang. Ketika kita berpikir bahwa kita rendah hati, sebenarnya kita tidak rendah hati.

No comments:

Post a Comment