Thursday 5 July 2012

KESABARAN

“Tetapi Yusuf tidaklah diingat oleh kepala juru minuman itu melainkan dilupakannya”
(kejadian 40:23)

Saat ini kita banyak menjumpai penyakit “lupa” mendera dalam kehidupan bermasyarakat dimana banyak yang lupa dengan janji yang diucapkan, tanggung jawab yang harus diembannya bahkan lupa dengan kebaikan, pertolongan, kemurahan yang telah diterimanya.

Yusuf juga mengalami yang namanya dilupakan dimana Yusuf menaruh harapannya pada juru minuman agar menyampaikan sesuatu tentang dirinya dihadapan raja dengan harapan dibebaskan dari penjara, namun sayang juru minuman dihinggapi oleh penyakit lupa sehingga melupakan Yusuf.

Kita dapat belajar dari sikap Yusuf yang tengah menghadapi situasi atau keadaan dimana seolah-olah harapan sepertinya lenyap dan tidak ada jalan keluar namun Yusuf tetap berharap, percaya dan sabar menantikan waktunya Tuhan digenapi tanpa pernah meragukan kasihNya. kita mungkin gampang lupa terhadap janji yang pernah kita ucapkan , namun Tuhan adalah pribadi yang setia pada janjiNya, apa yang telah dijanjikanNya pasti akan dipenuhi tepat pada waktuNya. Nantikan tergenapinya janji Tuhan dalam hidup kita dan jangan pernah meragukan kasih Tuhan dalam hidup kita, semua akan indah pada waktunya

No comments:

Post a Comment