Thursday 5 July 2012

Membawa Sesama kepada Yesus

Pada suatu hari beberapa orang membawa seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya kepada Yesus.Ketika Yesus melihat iman mereka berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu:" Percayalah hai anakKu, dosamu sudah diampuni."...selain itu Ia juga berkata kepada si lumpuh:" Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" (Mat 9:1-8)
Yesus menyembuhkan dengan membuat 2 mukjizat sekaligus terhadap si lumpuh.Ia tidak hanya menyembuhkan cacat fisik (kelumpuhannya) tetapi juga kesembuhan secara rohani (pengampunan dosa). Hal ini terjadi kerana iman orang-orang yang membawa si lumpuh. Kesetiakawanan dan bantuan sesama itulah yang menyebabkan si lumpuh bertemu Tuhan Yesus dan kemudian menerima rahmat penyembuhan dan pengampunan dariNya

Pada masa kinipun banyak dijumpai orang cacat, menderita dan susah.Banyak orang yang peduli kepada mereka, tetapi banyak pula yang tidak peduli...lebih menyedihkan lagi bila mereka diperalat demi kepentingan orang-orang tertentu.
Sesungguhnya mereka yang menderita mempunyai harapan agar memiliki hidup seperti orang lain..mereka juga mempunyai kesempatan yang sama untuk mengalami cinta Tuhan seperti pengalaman si lumpuh apabila orang orang di sekitarnya dan kita mau solider dan rela menolong mereka.
Perbuatan baik dan kepedulian kita kepada mereka akan membuat mereka merasakan kasih Tuhan.Tetapi sebaliknya mereka akan semakin terpuruk kalau kita bersikap seperti ahli Taurat yang memandang mereka sebagai golongan orang berdosa yang harus dijauhi dan disingkirkan.

Semoga hati kita terbuka terhadap dunia sekitar dan mempunyai kepedulian untuk membawa sesama kepada Yesus sehingga merekapun dapat merasakan kasihNya yang sempurna..

No comments:

Post a Comment