Thursday 15 March 2012

KEGAGALAN

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
( Roma 8:37 )

Tidak ada kemenangan yang dapat diraih dengan cara instant, banyak rintangan dan tantangan yang harus kita lalui, bahkan seringkali kemenangan itu dapat diraih setelah kita mengalami beberapa kali kegagalan. Tetapi kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Kita bisa mengubah kegagalan menjadi kemenangan jika kita memiliki kemauan dan keyakinan yang kuat untuk mewujudkannya. Ingatlah, tidak ada seorangpun manusia yang tidak pernah mengalami kegagalan, tetapi percayalah bahwa Tuhan selalu memberikan kesempatan bagi kita jika kita tidak pernah lelah untuk terus mencoba.

Menjadi seorang pemenang bukan berarti segala sesuatunya menjadi mudah; menjadi seorang pemenang berarti memiliki mental seorang pemenang yang mampu menghadapi segala tantangan dan rintangan, karena tidak ada suatupun rintangan atau tantangan yang tidak dapat kita hadapi ( Filipi 4:13; Roma 8:37; 1 Korintus 10:13 ).

Oleh sebab itu kita harus berpikir positif, sebab pikiran merupakan hal penting yang akan mempengaruhi setiap tindakan kita; khususnya disaat kita mengalami kegagalan, berpikirlah bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan kita; ingatlah semua janji-janji Tuhan kepada kita.

Kegagalan adalah batu pijakan sehingga dapat membuat kita melangkah lebih baik lagi, karena melalui kegagalan itu kita mendapat proses pembelajaran yang terbaik untuk menjadikan kita menjadi pribadi yang kuat dalam menjalani hidup ini. Semuanya harus melalui proses. tetapi lamanya proses tergantung dari sikap kita dalam menghadapi setiap tantangan dan rintangan yang ada.

No comments:

Post a Comment