Thursday 15 March 2012

‎SYUKUR..TUHAN SELALU MENYERTAI SAYA SELALU

Laut Mati memiliki kadar garam yang sangat tinggi, sehingga kita tidak tenggelam saat berenang disana. Hal ini terjadi karena air dari Laut Mati (sebenarnya berupa danau) tidak mengalir ke laut lepas, sehingga air terbuang hanya melalui penguapan, dan akibatnya kadar garam dan mineral di tempat itu semakin tinggi, sehingga tidak ada binatang yang dapat hidup disana.

Hidup manusia harus seimbang, bila ada yang masuk maka harus ada yang keluar. Secara fisik bila kita menghirup udara, maka kita pun mengeluarkannya kembali. Demikian juga saat kita makan, sisanya akan dibuang dan hasilnya berupa energi kita pakai, sedangkan yang tidak terpakai tersimpan di dalam tubuh, sebagian besar menjadi lemak. Coba bayangkan apa yang terjadi bila banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, tetapi sedikit yang terpakai dan terbuang! Tubuh kita bukan lagi gemuk, tetapi LEMAK BERLIPAT LIPAT...

Saat kita memiliki masalah pun, janganlah disimpan dan dipendam dalam diri sendiri karena menyebabkan kita menjadi sakit. Kita perlu bantuan orang lain untuk mencurahkan segala masalah dan keluhan kita, sehingga kita menjadi lapang dan normal kembali. Nah bila masalah saja perlu dibagikan bagaimana dengan ilmu dan wang ringgit? Mungkin banyak orang yang mau membagikan ilmu, kerana ilmu bila dibagikan tidak menyebabkan kita berkurang, malahan ilmu kita pun menjadi bertambah. Tetapi apa yang terjadi bila kita membagikan wang? Memang wang kita berkurang, tetapi percayalah wang kita tidak akan habis, kerana rezeki akan mengisi kembali wang yang telah kita alirkan kepada orang lain yang memang membutuhkannya. Janganlah takut untuk membagikan wang kita untuk berbagai tindakan yang benar dan bermanfaat, kerana semua harta kita di dunia adalah anugerah dari Tuhan. Harta itu tidak dapat kita bawa mati … jadi marilah kita berbagi dan nikmatilah keindahannya..

No comments:

Post a Comment