Thursday 15 March 2012

SAYA TAK SELALU MENDAPATKAN APA YANG SAYA SUKAI oleh kerana itu SAYA SELALU MENYUKAI APAPUN YANG SAYA DAPATKAN.

kita mungkin belum sanggup membeli kereta, belum boleh travelling pg luar negeri, atau tidak memiliki kekasih. Tetapi bukan berarti kita tidak bahagia. Kerana kebahagiaan itu sebenarnya berasal dari diri sendiri. Selain itu ada beberapa faktor, yang dapat meningkatkan kehidupan kita menjadi lebih bahagia..

SAYA TAK SELALU MENDAPATKAN APA YANG SAYA SUKAI oleh kerana itu SAYA SELALU MENYUKAI APAPUN YANG SAYA DAPATKAN.

Kata-kata di atas merupakan wujud syukur. Syukur merupakan kualitas hati yang terpenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliputi rasa damai, tentram dan bahagia. Sebaliknya, perasaan tak bersyukur akan senantiasa membebani kita. Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia. Kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki. Katakanlah kita telah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang terbaik. Tapi kita masih merasa kurang. Pikiran kita dipenuhi berbagai target dan keinginan. Kita begitu terobsesi oleh rumah yang besar dan indah, kereta mewah, serta pekerjaan yang mendatangkan lebih banyak duit. Mari kita luruskan pengertian kita mengenai orang kaya. Orang yang kaya bukanlah orang yang memiliki banyak hal tetapi orang yang dapat menikmati apapun yang mereka miliki. Tentunya boleh-boleh saja kita memiliki keinginan, tapi kita perlu menyadari bahwa inilah akar perasaan tak tenteram. Kita dapat mengubah perasaan ini dengan berfokus pada apa yang sudah kita miliki..

No comments:

Post a Comment