Wednesday 27 June 2012

Harta Surgawi

"Janganlah kalian mengumpulkan harta di bumi, ngengat dan karat akan merusakkannya, dan pencuri akan membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di surga.Di surga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada". (Mat 6:19-23)

Yesus mengingatkan kita semua untuk berhati hati terhadap harta yang kita miliki, kerana manusia mudah sekali terbuai dengan harta duniawi yang sering kali menjebak manusia jatuh dalam dosa.
Harta kekayaan mempunyai dua sisi yaitu dapat membawa manusia kepada kebaikan atau kejahatan.Akan menjadi kebaikan jika harta duniawi yang kita miliki dipergunakan untuk melakukan hal-hal yang bernilai di mata Tuhan, misalnya mau berbagi untuk sesama yang menderita, melayani orang sakit , membantu orang miskin.Sebaliknya harta akan menjadikan kita bedosa jika untuk memperolehnya kita harus bertindak tidak jujur, korupsi dan lain-lain kerana akar dari kejahatan adalah cinta akan duit.
Jadi hendaknya diingat bahwa harta duniawi yang diberikan kepada kita adalah bekal untuk memperoleh harta surgawi, bukan sebaliknya..malah menjerat kita ke dalam dosa.

Marilah kita mengumpulkan harta surgawi , jadilah saluran berkat bagi sesama...bagikanlah kasih dan kebaikan dengan tulus bagi mereka yang membutuhkan sehingga kelak kita dapat bersatu dengan Allah dalam kemuliaanNya di surga.

No comments:

Post a Comment