Wednesday 27 June 2012

"MENJADI BESAR DAN BERARTI DI TANGAN TUHAN."

"Hal Kerajaan itu seumpama biji sesawi yang ditaburkan di tanah.Memang biji itu yang paling kecil di antara segala jenis benih yang ada di bumi.Tetapi apabila ditaburkan, ia tumbuh dan menjadi lebih besar daripada segala sayuran yang lain, dan mengeluarkan cabang-cabang yang besar, sehingga burung-burung di udara dapat bersarang dalam naungannya" (Mrk 4: 26-34)

Biji sesawi meskipun kecil, bila ditanam ia akan tumbuh menjadi paling besar di antara semua tanaman,Namun untuk bisa melihat seberapa besar pohon sesawi itu diperlukan perjuangan, proses yang lama dan dibutuhkan kesabaran yang panjang .
Pertama tama, persiapkan tanah terlebih dulu sebelum benih di tanam.Benihpun perlu dirawat, disirami, diberi pupuk dan rumput rumput di sekitarnya disiangi..Bila semua proses dilakukan dengan baik, maka hasilnya sungguh luar biasa.Dari biji yang kecil itu dihasilkan pohon yang besar, tempat burung burung bernaung.

Allah telah menaburkan benih Kerajaan Allah dalam diri manusia terutama melalui pembaptisan.Dan agar benih Kerajaan Allah itu bertumbuh dan berkembang, dibutuhkan proses yang lama, perlu perjuangan dan kesabaran.
Jadikanlah kita tanah yang subur sehingga benih (Sabda Tuhan) dapat tertanam dan bertumbuh di dalam hati kita dengan baik...
Pupuklah diri kita dengan merenungkan dan melaksanakan firman Tuhan dan menerima sakramen sakramen Gereja.
Siramilah diri kita dengan doa-doa dan perbuatan kasih bagi sesama
Singkirkanlah ilalang ilalang dosa , yaitu nafsu kedagingan kita, kecenderungan kecenderungan untuk berbuat dosa.
Jika semua itu kita lakukan, maka Tuhan akan menumbuh kembangkan benih iman sehingga hidup kita menghasilkan buah kasih dan kebaikan yang melimpah bagi orang orang lain dan lingkungan sekitar dimana kita berada.

No comments:

Post a Comment