Thursday 26 July 2012

‎"Bagaimana caranya agar Tuhan tinggal dalam rumah hatimu ?"

Pernahkah engkau sadari bahwa segala sesuatu akan mendatangkan kesia-siaan jikalau engkau tidak melakukannya dengan kerelaan, sukacita dan gembira hati.

Jangan memberikan sesuatu yang membuat Tuhan tidak mau tinggal dalam rumah hatimu, tetapi berikanlah kerelaan, kelapangan dan sukacitamu, supaya Tuhan mau tinggal dihatimu dengan sukacita pula.

Sebagaimana Tuhan berkenan tinggal dalam kediaman Zakeus yang rela dan sukacita menerima pribadi Tuhan dan Tuhan janjikan bukan hanya Zakeus, tapi seisi rumahnya menerima keselamatan, dan keselamatan terjadi yang bermuara dari rumah orang yang tidak pernah diperhitungkan dunia.

Zakeus dapat melakukan sesuatu yang lebih, tubuhnya yang pendek tidak menjadi penghalang, dengan ia berjuang naik di atas pohon hanya untuk melihat pribadi Tuhan, dan ia pribadi yang mampu memandang dengan benar, bahwa Yesus melakukan segala sesuatu, sehingga itu yang menggores hati Tuhan, lalu terjadilah percakapan yang berkelanjutan Tuhan memberi perintah untuk ia turun, dan Tuhan berkenan tinggal di kediamannya dan ia rela kehilangan yang ia kasihi yaitu hartanya, disaat ia menerima lawatan Tuhan.

Tuhan ingin kita dapat berjuang naik melampaui segala penghalang yang ada, untuk memusatkan seluruh hidup kita kepada semua perintah Tuhan, karena ini masa akhir musuh mengakhiri dengan kegerakan kuasanya, tetapi ini masa Tuhan mengawali untuk Tuhan melakukan karya keselamatan dunia dan kalau engkau tidak siap, berakar, rohmu akan terhempas dari pribadi Tuhan.

Lukas 19:1-10

No comments:

Post a Comment