Thursday 26 July 2012

‎"IMAN MELAMPAUI LOGIKA"

Manusia adalah mahluk hidup yang diciptakan berbeza dari mahluk hidup lainnya, salah satu kelebihan manusia dari mahluk hidup lainnya adalah kekuatan dan kemampuan logika atau cara berfikirnya.

Dengan logikanya seorang manusia dapat menghitung, menilai, penaakulan bahkan meramalkan sesuatu atau keadaan tertentu, sehingga dengan kemampuannya itu membuat manusia menjadi mahluk yang paling cerdas di muka bumi ini.

Namun kemampuan logika manusiapun tidaklah menjadikan manusia menjadi mahluk yang sempurna, kerana dengan logikanya itu dipakai untuk mengukur kemampuannya dalam menghadapi sesuatu, menghitung sebuah peluang dalam mengerjakan sesuatu. Dan hasil dari kemampuannya itu adalah : mungkin dan tidak mungkin..., boleh dan tidak boleh..., mudah dan sukar...

Ketika kita mengukur kemampuan kita dan hasilnya kurang mendukung dalam menghadapi sesuatu hal, dari sinilah munculnya akar kekuatiran.

Jika kekuatiran mengenai kurangnya kemampuan membuat kita memperbataskan apa yang akan kita kerjakan, maka sebetulnya kita membataskan apa yang mungkin kita capai!!
Disaat seperti inilah pengharapan dalam iman kekristianan harus bicara,

"Siapakah diantara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?" (Matius 6:27)

YESUS KRISTUS adalah ALLAH yang kita sembah dapat mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Lukas 18:27 :
Kata Yesus: "Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah."

Selama apa yang kita kerjakan adalah sesuatu yang Allah ingin kita kerjakan, dan kita mengijinkan-Nya terlibat didalamnya, maka kita akan mencapai lebih dari yang kita harapkan.

I Korintus 2:9 :
Tetapi seperti ada tertulis : "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia : semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Oleh kerana itu jangan terlalu bangga dengan logika kita, kerana iman didalam YESUS KRISTUS dapat melakukan jauh lebih hebat dari akal sihat kita..

No comments:

Post a Comment