Thursday 26 July 2012

Persahabatan adalah kasih dengan pengertian.

Yohanes 15:15 "Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku."

Ketika Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, maka dosa telah memutuskan hubungan mereka dengan Allah dan juga mereka terputus satu sama lain.

Semua itu terjadi ketika hubungan kita dengan Tuhan tidak berjalan dengan benar, hal itu memutus hubungan kita dengan setiap orang.

Hal pertama yang Adam dan Hawa lakukan setelah mereka berdosa adalah menyemat daun ara untuk menutupi diri mereka sendiri.

Seperti Adam dan Hawa, ketika kita mulai bersembunyi dari Allah, maka kita mulai bersembunyi dari orang lain dalam hidup ini.

Keintiman diganti oleh rasa takut dan ketidakpercayaan, saling benci dan irihati, sikap saling menutupi dan saling curiga terjadi dalam sebuah hubungan.

Kejadian 3:7 Adam dan Hawa "Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat"

Apa daun ara kita?
Apakah kita sedang berpura-pura?
Apa hal-hal dalam hidup yang kita takutkan untuk berbagi dengan orang lain?

Mulai saat ini jadilah sahabat yang penuh kasih dan pengertian bagi pasangan, keluarga, teman dan orang lain, karena Allah saja menyebut kita sahabatNYA.

No comments:

Post a Comment