Sunday 5 August 2012

“ MEMBERSIH-BERSIH “

Pada waktu-waktu tertentu saya selalu "membersihkan" komputer/laptop yang tiap hari saya pakai. Tentu pengertian di sini bukan hanya membersihkan bagian luarnya saja melainkan membersihkan file-file yang yang ada di dalamnya. File yang tidak perlu saya hapus dan saya buang, saya juga merapikan folder supaya memudahkan pencarian file. Apa yang terjadi jika memori komputer/laptop saya sudah penuh dan saya tidak membersih-bersihkanNya? Sudah pasti saya tidak akan boleh menambah file baru di komputer/laptop saya.

Prinsip yang sama berlaku saat kamu menyimpan baju di lemari kamu. Jika lemari kamu sudah penuh dengan baju lama kamu itu, baju yang bahkan tidak pernah kita pakai, itu mungkin alasan mengapa kita tidak punya lebih banyak baju baru. Tidak ada tempat untuk menyimpannya.


Kesimpulannya, jika ada hal baru yang kita inginkan dalam kehidupan kita ini, apapun itu. Kita harus memberi tempat untuknya. Hal ini tentu saja juga berlaku dalam kehidupan rohani kita. Kita tidak akan pernah mendapatkan hal yang baru dari Tuhan, jika kita tidak menyisakan tempat untuknya. Kita harus berani membuang "kehidupan lama" kita agar mendapatkan "kehidupan yang baru"

Lepaskanlah yang lama untuk mendapatkan yang baru. Lepaskan diri kita dari masa lalu kita yang buruk dan yang selalu menghantui kita. Lepaskan diri kita dari trauma-trauma masa lalu. Buanglah kebiasaan-kebiasaan baru. Jadikan bulan baru ini sebagai saat untuk kita melihat kembali hidup kita. Inilah waktu untuk "membersih-bersih" dan membuang bagian hidup kita yang tidak perlu, menyusun semula keutamaan hidup kita lagi, dan memperbarui dalam hidup ini..

No comments:

Post a Comment