Sunday 5 August 2012

~ TUJUAN YESUS NAIK KE SORGA ~

Baca Firman TUHAN di Yohanes 14:1-6

“Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.” (Yohanes 14:2)

Semua manusia telah berdosa dan upah dosa adalah maut (Roma 3:23). Jadi semua manusia akan mati, bukan hanya mati secara jasmani, tetapi mati rohani, yaitu kematian kekal di dalam neraka. Tetapi Allah sungguh amat mengasihi manusia. Ia tidak menghendaki manusia binasa. Maka Allah menyediakan jalan keselamatan, yaitu Yesus sendiri mati di kayu salib. Yesus telah membayar harga penebusan kita, sehingga Saudara dan saya dilepaskan dari kuasa Iblis dan menjadi milik Tuhan. Yesus mengorbankan seluruh hidup-Nya, Ia sudah menjadi seperti roti yang dipecah-pecahkan menjadi banyak, supaya kita yang banyak menjadi satu di dalam Dia.

Kenaikan Yesus ke sorga adalah suatu peristiwa yang sangat penting, sebab Ia naik dengan tujuan untuk: Menyediakan Tempat; Ia pergi untuk menyediakan tempat bagi Saudara dan saya di sorga, supaya di tempat di mana Ia ada, kita pun akan ada (Yohanes 14:1-3). Selain itu Ia naik ke sorga untuk meminta kepada Bapa agar mengirimkan Penolong, yaitu Roh Kudus, supaya Ia menyertai kita untuk selama-lamanya. (Yohanes 14:16). Puji Tuhan!

Seandainya Yesus tidak naik ke sorga, tidak ada tempat bagi kita di sorga. Tidak juga ada Roh Kudus yang akan menolong dan menyertai kita menjalani hidup ini. Yesus Kristus telah mati disalib, menjadi kutuk, supaya kita menerima berkat Abraham, yaitu diselamatkan oleh iman dan menerima Roh Kudus oleh iman (Galilea 3:13-14).

Kehendak Allah adalah supaya kita diselamatkan dan mempunyai pengetahuan akan kebenaran. Kebenaran itu ialah Firman Allah. Dan Roh Kebenaran, yaitu Roh Kudus akan membawa kita pada segala kebenaran Firman Tuhan (Yohanes 16:12-13).

TUHAN TELAH MENYEDIAKAN TEMPAT DI SURGA BAGI SETIAP ORANG YANG SELALU TAAT MELAKUKAN KEHENDAK-NYA.

No comments:

Post a Comment