Wednesday 8 August 2012

GEMBALA YANG BAIK

“……….Jika seseorang mempunyai seratus ekor domba,dan seekor di antaranya sesat, tidakkah ia akan meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di pegunungan dan pergi mencari yang sesat itu?”
(Matius 18:12)

Kita mengetahui bahwa domba adalah binatang yang lemah,mudah tersesat dan sulit untuk bersikap tenang saat menghadapi suatu ancaman sehingga domba memerlukan seorang gembala yang akan melindunginya dari serangan atau ancaman binatang buas .Dalam perumpamaan Firman diatas domba yang hilang adalah kita sebagai umat-Nya , dengan berbagai alasan kita sering kali pergi meninggalkan dan menolak hidup dibawah kasih pengembalaan Tuhan dan berlari menuju kehidupan duniawi.

Tuhan adalah gembala yang baik dan selalu bertanggung jawab atas umatNya, Dia selalu mencari dan memanggil kembali domba yang tersesat . KasihNya yang begitu besar bagi kita sehingga Tuhan selalu sanggup untuk mengampuni ketidaksetiaan kita . Tuhan tidak tinggal diam saat kita terhilang, Dia aktif mencari dan memanggil sampai kita mendengar suara-Nya dan mengikuti-Nya kembali dalam jalan kebenaran dan hidup.

Tuhan tidak menghendaki satupun dari anak-anakNya terhilang dan tersesat , Tuhan rindu mencurahkan kasih dan pengampunan untuk selalu menjaga dan menyelamatkan kita dari ancaman dunia.

“Demikian juga Bapamu yang di surga tidak menghendaki supaya seorangpun dari anak-anak ini hilang”
(Matius 18:14)

Tuhan tidak akan pernah menyerah untuk mencari dan memanggil kita agar kembali pada jalan kebenaran dan hidup agar kita dapat selamat dari ancaman keganasan kehidupan duniawi.

Jika saat ini mungkin saya, anda, kita, kamu telah pergi meninggalkan penggembalaan dan tersesat dalam belantara kehidupan duniawi……………
Saat mendengar Gembala Agung kita berseru-seru memanggil nama kita jangan keraskan hati, bergegaslah menghampiri naungan kasihNya dalam pertobatan kita..

No comments:

Post a Comment