Wednesday 8 August 2012

~ MUJIZAT TETAP TERJADI ~

Baca Firman TUHAN di Keluaran 7:8-13, Markus 16:16-18

“Dan TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: ‘Apabila Firaun berkata kepada kamu: ‘Tunjukkanlah suatu mujizat, maka haruslah kaukatakan kepada Harun: ‘Ambillah tongkatmu dan lemparkanlah itu di depan Firaun. Maka tongkat itu akan menjadi ular.” (Keluaran 7:8-9)

Musa dan Harun pergi menghadap Firaun dan me-nunjukkan suatu mukjizat: tongkat yang dilemparkannya di depan Firaun dan para pegawainya berubah menjadi ular. Firaun tidak mau kalah, dipanggilnya orang-orang berilmu dan ahli-ahli sihir yang membuat hal yang sama dengan ilmu mantera mereka, tetapi tongkat Harun menelan tongkat-tongkat mereka. Firaun tetap berkeras hati dan tidak mau melepaskan bangsa Israel pergi dari tanah Mesir.

Demikianlah sifat iblis, ia tidak akan melepaskan orang-orang yang dikuasainya dari dalam geng-gamannya. Iblis tidak menghendaki manusia selamat. Sekali menguasai manusia, iblis tidak akan melepaskannya, kecuali ada kekuatan yang lebih besar, yaitu kekuatan Tuhan dan Tuhan berjanji akan menebus dengan tangan-Nya yang teracung dan dengan hukuman-hukuman yang berat (Keluaran 6:5).

Kita melihat mukjizat terjadi oleh kuasa Tuhan, iblis juga dapat mengadakan mukjizat, tetapi kuasa Allah lebih besar dari segala kuasa yang ada dalam dunia ini. Tongkat Musa berbicara tentang kuasa Tuhan. Seringkali kita dibawa pada satu keadaan di mana kita seolah-olah tidak lagi mempunyai harapan.

Tetapi justru di situlah, Tuhan membuktikan bahwa apa yang mustahil bagi manusia, tidak mustahil bagi-Nya. Dalam tekanan paling berat sekalipun, Tuhan akan selalu menyediakan jalan keluar. Mukjizat dan tanda-tanda heran akan menyertai atau dialami oleh mereka yang percaya kepada Tuhan. Biarlah kita dapat merasakan mukjizat terjadi setiap hari dalam hidup kita.

TAATLAH PADA FIRMAN-NYA, KITA ADALAH SARANA YANG TUHAN PAKAI UNTUK MENGADAKAN MUJIZAT.

No comments:

Post a Comment