Wednesday 8 August 2012

~ KITA ADALAH MILIK TUHAN ~

Baca Firman TUHAN di Galatia 5:16-26

“Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.” (Roma 14:8)

Manusia pertama diciptakan Allah sedemikian rupa, yaitu menjadi suatu makhluk yang mulia dengan tujuan yang mulia juga, mereka ditempatkan di Taman Eden. Tuhan memberikan aturan-aturan yang harus ditaati oleh manusia agar kehidupan manusia memiliki kehidupan yang baik. Namun manusia itu tergoda dengan perkataan Iblis, mereka melanggar aturan yang sudah ditentukan Tuhan. Manusia jatuh dalam dosa dan membuat hubungan dengan Tuhan menjadi jauh. Namun kita harus bersyukur kepada Tuhan, kerana kasihNya melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, setiap orang yang percaya kepadaNya diangkat kembali dari kejatuhan dan dilayakkan untuk menjadi kepunyaanNya.

Dalam 1 Petrus 1:18, dikatakan kita sudah ditebus dari hidup kita yang sia-sia, yang kita warisi dari nenek moyang kita. Memang benar karena kesalahan satu orang, semua sudah jatuh ke dalam dosa. Roma 6:23 mengatakan bahwa upah dosa adalah maut. Maut yang dimaksud adalah kebinasaan kekal, seperti barang yang sia-sia yang tidak berguna, dibuang di tempat sampah dan berakhir di pembakaran. Jika manusia berdosa tidak mau bertobat, maka neraka yaitu tempat penderitaan kekal akan menjadi bagiannya.

Pada masa Perjanjian Lama, seorang budak dapat dibebaskan dengan menebusnya yaitu dengan cara membelinya. Namun sejak Yesus mati di kayu salib dan bangkit, itulah cara Allah menebus manusia dari dosa, (1 Korintus 6:20). Manusia bukan lagi menjadi hamba dosa dan maut tidak dapat menguasai manusia.

SEBAGAI UMAT KEPUNYAAN TUHAN, KITA HARUS DAPAT MENGHARGAI ANUGERAH-NYA SEHINGGA KITA DAPAT BERJALAN SESUAI FIRMAN-NYA.

No comments:

Post a Comment